Ketentuan Layanan Hostune Network

Hostune Network adalah badan usaha yang menyediakan layanan hosting, virtual private server (VPS), colocation dan dedicated server beserta seluruh layanan pengelolaannya, berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi seluruh pengguna layanannya.

Dalam memberikan layanan tersebut, Hostune Network memberikan keterbukaan layanan bagi seluruh pengguna layanan, untuk itu seluruh pengguna layanan wajib membaca dan memahami ketentuan layanan berikut untuk dapat menggunakan layanan yang diberikan oleh Hostune Network.
 
Pengguna layanan menyatakan telah sepakat dan menyetujui seluruh ketentuan layanan Hostune Network sebagaimana diuraikan di bawah ini:

 

1. Kewajiban Hostune Network dan Pengguna Layanan Hostune Network

  • Hostune Network wajib menyediaan layanan kepada pengguna layanan sesuai dengan jenis layanan yang dipilih oleh pengguna layanan.
  • Pengguna layanan wajib mengikuti aturan terkait jenis layanan yang dipilih pada saat masa penggunaan layanan.

 

2. Ketentuan Dasar Layanan

Pengguna layanan Hostune Network dilarang untuk :

  • Melakukan segala bentuk kegiatan yang bertentangan dengan hukum di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Menggunakan layanan dengan konten yang termasuk ke dalam pelanggaran hak cipta atau merk dagang. Termasuk tetapi tidak terbatas pada penggandaan perangkat lunak, musik, buku, fotografi, atau hasil karya berhak cipta lainnya tanpa izin.
  • Menggunakan sebagian maupun seluruh isi dari website Hostune tanpa izin. Termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan text, gambar atau file lainnya.
  • Memuat,  menyimpan, meletakkan atau menyebarkan dalam bentuk apapun konten yang mengandung atau berkaitan dengan:
  1. Kegiatan apapun yang melanggar hak cipta atau merk dagang.
  2. Konten yang mengarah ke sara, pornografi, perjudian, fraud dan aktifitas illegal lain.
  3. Aplikasi yang berhubungan ke hacking, cracking, phreaking, ip scanner, bot, egg drop, brute force, proxy/vpn/anonymizer untuk  mengambil bandwidth dan berbagai aplikasi lain yang sejenis.
  4. Konten yang berhubungan dengan layanan finansial ilegal seperti namun tidak terbatas pada ponzi atau pyramid scheme.
  5. Broadcast file multimedia (streaming atau download) dengan konten ilegal 
  • Menggunakan resource server dengan berlebihan yang mengakibatkan terganggunya layanan pada server yang digunakan bersama-sama dengan pengguna lain.
  • Mengirimkan email spam yaitu email penawaran barang atau jasa, promosi, affiliate, atau segala jenis aktivitas tanpa diminta oleh penerima email atau secara tidak langsung mengganggu pihak lain. Hostune Network membatasi hanya sampai 50 email per jam yang dapat dikirimkan oleh satu account hosting.
  • Mencoba merusak atau mengganti tanpa izin data milik Hostune atau milik pihak lain yang dikelola oleh Hostune apapun bentuknya terkait dengan seluruh server yang dimiliki oleh Hostune baik secara langsung ataupun tidak langsung.

 

3. Aktifasi Layanan dan Pembayaran

  • Untuk semua layanan yang diberikan, Hostune Network mengeluarkan tagihan yang dikirimkan melalui email kepada pengguna layanan yang dilengkapi tanggal jatuh tempo pembayaran. Hostune Network juga akan mengirimkan pengingat apabila pengguna layanan belum melakukan pembayaran namun layanan yang digunakan sudah melewati tanggal jatuh tempo.
  • Pembayaran biaya penggunaan layanan dilakukan melalui transfer bank yang telah ditunjuk dan tercantum di dalam invoice yang sudah dikirimkan ke pengguna layanan
  • Pengguna layanan harus melakukan pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo yang tercantum di dalam tagihan dan wajib melakukan konfirmasi pembayaran ke bagian Customer Service baik melalui form online konfirmasi pembayaran atau telepon atau tiket ke email Customer Service.
  • Pembayaran akan divalidasi dalam waktu maksimal 1x24 jam setelah konfirmasi pembayaran di terima dan layanan akan diaktifasi maksimal dalam 1x24 jam setelah pembayaran di validasi. Jika ada keadaan khusus yang menyebabkan dapat tertundanya proses aktifasi dalam 1x24 jam maka akan diinformasikan kepada pengguna layanan.
  • Hostune Network dibebaskan dari semua tuntutan atas segala resiko dan kerugian pengguna layanan akibat dilakukannya pemberhentian layanan sementara secara otomatis dari Billing System apabila terjadi keterlambatan pembayaran.
  • Apabila sampai 14 (empat belas) hari semenjak tanggal jatuh tempo Hostune Network belum menerima pembayaran maka Hostune Network berhak menghapus layanan dan seluruh data yang tersimpan di server Hostune Network tanpa pemberitahuan kembali sebelumnya.
  • Pengguna layanan dapat memutuskan untuk menghentikan penggunaan layanan dan wajib diberitahukan kepada Hostune Network sebelum tanggal jatuh tempo tagihan berikutnya. Apabila sudah melewati tanggal jatuh tempo maka dianggap layanan terus digunakan dan akan ditagihkan kepada pengguna layanan.

 

4. Batasan Layanan

  • Hostune Network tidak bertanggung jawab terhadap seluruh konten website dan server yang digunakan oleh pengguna layanan termasuk di dalamnya:
  1. Kebenaran informasi dalam website milik pengguna layanan.
  2. Segala bentuk tuntutan pihak ketiga yang diakibatkan oleh situs pengguna layanan.
  • Keamanan username dan password account adalah tanggung jawab pengguna layanan sepenuhnya. Kebocoran informasi dan segala bentuk akibatnya bukan menjadi tanggung jawab Hostune Network.
  • Backup data menjadi kewajiban pengguna layanan dan bukan menjadi kewajiban dari Hostune Network. Hostune Network hanya bersifat melakukan membantu backup. Segala kehilangan data akibat tidak adanya backup yang dilakukan oleh pengguna layanan bukan menjadi tanggung jawab pihak Hostune Network.
  • Reseller bertanggungjawab penuh untuk memberikan layanan kepada clientnya masing-masing. Hostune Network tidak menyediakan layanan dukungan langsung kepada klien dari reseller sehingga Hostune Network hanya menerima permintaan layanan dari account reseller, tidak dari account klien milik reseller. Reseller wajib bertanggungjawab untuk setiap kegiatan dan konten yang dimiliki oleh kliennya masing-masing.
  • Untuk segala jenis layanan, media komunikasi utama yang digunakan Hostune Network kepada seluruh klien adalah menggunakan sistem tiket yang bisa digunakan secara online melalui http://portal.hostune.com. Sistem tiket ini juga terhubung dengan segala data layanan pengguna yang lain termasuk kepada paket layanan yang dimiliki dan invoice yang sudah diterbitkan sehingga disebut dengan sistem billing. Apabila terdapat perbedaan informasi antara catatn yang dimiliki oleh pengguna layanan dengan sistem Hostune Network, maka pengguna layanan menyatakan setuju untuk menggunakan informasi di sistem billing Hostune Network.
  • Hostune Network berhak untuk merubah sebagian maupun seluruh isi ketentuan layanan ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengguna layanan. 

 

5. Pelanggaran Ketentuan Layanan

  • Pelanggaran atas sebagian maupun seluruh isi ketentuan layanan ini akan berakibat pemberhentian account secara sepihak oleh Hostune Network tanpa adanya pengembalian ganti rugi dalam bentuk apapun juga.
  • Hostune Network dapat menolak untuk memberikan layanan bagi penggunan layanan yang dianggap melanggar ketentuan yang berlaku. Hostune Network akan memberikan informasi kepada pengguna melalui sistem tiket apabila terjadi pelanggaran ketentuan layanan namun Hostune Network tetap dapat melakukan pemberhentian layanan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu apabila dianggap bersifat segera.
  • Hostune Network dapat menuntut ganti rugi jika pihak pengguna layanan dengan sengaja mencemarkan nama baik Hostune Network melalui media massa baik online ataupun offline.

 

6. Pernyataan Pengguna Layanan

Pengguna layanan menyatakan dan menyetujui bahwa semua layanan yang digunakan merupakan tanggung jawab pengguna layanan sepenuhnya. Hostune Network tidak bertanggung jawab atas semua bentuk kerugian akibat penyalahgunaan layanan baik oleh pengguna layanan maupun pihak ketiga

Dengan alasan apapun Hostune Network tidak bertanggung jawab atas semua kerugian secara langsung maupun tidak langsung baik yang berupa kerugian karena kehilangan pendapatan atau keuntungan nyata yang diharapkan pengguna layanan ataupun tuntutan dari pihak lain akibat terputusnya layanan yang diberikan kepada pengguna layanan.

Hostune Network akan selalu mendukung lembaga hukum yang berwenang dengan memberikan informasi yang dibutuhkan dan diminta apabila terdapat permohonan ang berlandaskan hukum dari lembaga hukum yang berwenang tanpa perlu melakukan pemberitahuan sebelumnya kepada  pengguna layanan.